facebook twitter rss feed Kabar24

PIALA DUNIA U-17: Menanti Debut Brasil Vs Meksiko

Basilius Triharyanto Selasa, 27/08/2013 14:02 WIB
FIFA
Piala Dunia U-17 sebentar lagi digelar di Uni Emirat Arab

Kabar24.com, UNI EMIRAT ARAB  – Pada Oktober 2013 akan digelar Piala Dunia U-17. Dalam konferensi yang digelar pada Senin (26/8) di Fairmont Bab El Bahr Hotel Al-Sagr, mengumumkan nama-nama tim yang akan berlaga di bulan depan.

Konferensi itu dihadiri oleh Komite Panitia Lokal Piala Dunia U-17 2013 yang diwakili oleh Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Pengengembangan Masyarakat H.E. Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan dan Ketua Komite Organisasi Piala Dunia U-17 Rafael Salguero.

H.E. Sheik Nahayan Mabarak mengatakan bahwa turnamen sepak bola U-17 ini akan menjadi pengalaman unik bagi semua orang, termasuk para pemain dan penggemar fanatik sepak bola. “Turnamen ini akan mempertemukan orang-orang dari seluruh dunia,” katanya.

“Olahraga punya kekuatan untuk menyatukan orang-orang dari semua latara belakang, semua warna (kulit), semua ras..”, kata H.E. Sheik Nahayan.

Sementara itu, Rafael Salguero mengatakan ada sekira 24 negara yang ikut berlaga memperebutkan gelar Piala Dunia U-17. “Saya berharap bisa melihat bintang sepak bola yang bersinar dan memperkaya permainan kami,” kata Rafael Salguero.

Sesudah acara seremonial selesai, kemudian dilakukan pengundian yang dikelompokan dalam empat grup dari beberapa benua, seperti Eropa, Afrika, Amerika Selatan, Asia, Amerika Utara, Dan Amerika Tengah serta Karibia.

Hasilnya adalah di Grup A akan bertemu Uni Emirat Arab Vs Honduras, Brazil Vs Slovakia. Pertandingan pembuka akan digelar pada 17 Oktober di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, antara Brazil Vs Slovakia.

Juara CONCACAF Meksiko akan menghadapi Negeri di Grup F, bersama Irak dan Swedia. Grup F akan bertanding di Stadion Al Ain, pertandingan pembuka di grup ini berlansung pada 19 Oktober antara Meksiko Vs Nigeria.

Nigeria dan Brazil adalah negara yang paling sukses dalam sejarah turnamen ini. Nigeria terseret ke dalam Grup F dan Brasil akan merebut kemenangan di Grup A melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA).  

Berikut hasil grup-grup dalam babak penyisihan Piala Dunia U-17 2013 di Uni Emirat Arab yang disiarkan pada situs FIFA.com pada 26 Agustus 2013.

Grup A bermain di stadion Abu Dhabi dan Ras Al Khaimah: Uni Emirat Arab, Honduras, Brasil, Slovakia

Grup B bermain di stadion Ras Al Khaimah dan Abu Dhabi: Uruguay, Selandia Baru, Pantai Gading, Italia

Grup C bermain di Fujairah dan Sharjah: Kroasia, Maroko, Panama, Uzbekistan

Grup D bermain di Sharjah dan Fujairah: Tunisia, Venezuela, Rusia, Jepang

Grup E bermain di Dubai dan Al Ain: Kanada, Austria, Iran, Argentina

Grup F bermain di Al Ain dan Dubai: Meksiko, Nigeria, Irak, Swedia  (Kabar24.com)

Editor: Basilius Triharyanto

Mau dapat Mobil Daihatsu Ayla? Ikuti Bisnis Indonesia Writing Contest 2014. Klik caranya disini.

KOMENTAR