Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

Hasil Kejuaraan AFF U-19: Singapura Atasi Filipina, Skor 3-1

Newswire Kamis, 12/09/2013 05:03 WIB
gmanetwork.com

Kabar24.com, JAKARTA - Tim nasional Singapura menang dengan skor 3-1 saat melawan Filipina dalam pertandingan Grup A Kejuaraan Asean football Federation (AFF) U-19 edisi 2013 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada babak pertama pertandingan yang berlangsung pada Rabu (11/09), baru berjalan 3 menit, pemain Singapura Amirul Adli berhasil merobek gawang Filipina. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena dianggap lebih dahulu terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti.

Kedua tim cenderung bermain monoton dan bola lebih banyak bergulir di lini tengah hingga akhirnya tim berjuluk Young Lions itu memperoleh golnya pada menit ke-28.

Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Filipina, tendangan Mahathir Azeman gagal diamankan kiper Nathanael Villanueva dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit ke-44, Singapura menambah perolehan golnya melalui sundulan Jeffrey Lightfoot yang memanfaatkan umpan Muhelmy Suhaimi, dan skor pun berubah menjadi 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan Filipina dan Singapura cenderung monoton. Hingga 30 menit babak kedua berjalan, kedua tim lebih sering berebut bola di lapangan tengah.

Satu peluang emas diperoleh Filipina melalui tendangan Daniel Gadia ke arah gawang pada menit ke-70. Namun, tendangan keras itu masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang Singapura.

Singapura memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-74 setelah tendangan first time Hazim Hassan yang memanfaatkan bola muntah, gagal ditangkap kiper Filipina, Villanueva.

Setelah tiga gol berhasil digelontorkan ke gawang Filipina, Singapura bermain dengan tempo lambat. Pada injury time, Filipina memperkecil skor menjadi 3-1 lewat Niko Benedicto.

Pada pertandingan berikutnya, Laos menundukkan Kamboja 3-2. Tiga gol Laos datang dari Lembo Saysana (41’, 69’) dan Bounthavy Sipasong  (52’). Kamboja memperkecil ketinggalannya melalui Va Bottroi (78’) dan Ung Vita (86’).

Kemenangan itu membuat Laos untuk sementara memimpin Grup A. Berikut klasemen sementara Grup A Kejuaraan AFF U-19:

Tim                   M         Mn       S          K         GM-GK           SG       P

Laos                 2          2          0          0          6          3          +3        6

Singapura       2          1          1          0          4          2          +2        4

Timor Leste    1          0          1          0          1          1          0          1

Kamboja         1          0          0          1          2          3          −1        0

Filipina             2          0          0          2          2          6          −4        0.

Keterangan: M = menang, Mn = menang, S = seri, K = kalah, GM = gol memasukkan, GK = gol kemasukan, SG = selisih gol, P = poin.  (Antara)

Editor: M. Syahran W. Lubis

KOMENTAR