Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

HASIL PIALA DUNIA U-17: 2 Asia, 2 Afrika Lolos ke 16 Besar

M. Syahran W. Lubis Selasa, 22/10/2013 04:56 WIB
uaefa.ae

Kabar24.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Piala Dunia U-17 Grup C dan D  yang berakhir pada Selasa dini hari WIB, 22 Oktober 2013 benar-benar memperlihatkan kekuatan sepak bola Asia dan Afrika yang tengah berkembang. Posisi pertama dan runner up klasemen sementara kedua grup itu diisi oleh tim-tim dari Asia dan Afrika.

Pada pertandingan Grup C yang berlangsung di Stadion Fujairah Club, Uni Emirat Arab (UEA), Uzbekistan bermain imbang dengan skor 0-0 melawan Maroko, sedangkan Kroasia menang 1-0 atas Panama.

Hasil itu membuat Maroko dan Uzbekistan memimpin Grup C dengan nilai masing-masing 4, dengan Maroko unggul selisih gol dibandingkan dengan Uzbekistan. Sedangkan Kroasia di posisi ketiga dengan angka 3 dan Panama di posisi keempat atau paling dasar tanpa nilai satu pun.

Dengan perolehan nilai sementara 4, dapat dipastikan Maroko dan Uzbekistan lolos ke babak 16 besar, paling tidak dengan status sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik dari enam grup yang ada.

Sementara bagi Rusia dan Venezuela, masih terbuka peluang untuk lolos juga, tetapi maksimal dengan status sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik dari enam grup yang ada.

Pada pertandingan di Grup D di Stadion Sharjah, seperti dilaporkan situs resmi FIFA, Jepang menaklukkan Venezuela dengan skor 3-1, sedangkan  Tunisia mengalahkan Rusia 1-0.

Oleh karena pada pertandingan pertama Tunisia mengalahkan Venezuela dengan skor 2-1 dan Jepang mengalahkan Rusia 1-0, maka Jepang dan Tunisia memimpin klasemen sementara Grup D dengan nilai masing-masing 6. Jepang unggul selisih gol sehingga menempati posisi teratas.

Dengan hasil pertandingan Grup D Piala Dunia U-17 itu, Jepang dan Tunisia dipastikan lolos ke babak 16 besar, sementara Rusia dan Venezuela masih terbuka peluang untuk lolos juga, tetapi maksimal dengan status sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik dari enam grup yang ada. (Kabar24.com)

Editor: M. Syahran W. Lubis

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI.

KOMENTAR