Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

PIALA AFF U-19: EVAN DIMAS, Ayo Ajak Garuda Muda Terbang Tinggi

Eries Adlin Kamis, 19/09/2013 12:54 WIB
Antara
Evan Dimas, Jenderal Garuda Muda di Piala AFF U-19

Kabar24.com, JAKARTA – Evan Dimas. Nama lengkapnya ditambah Darmoono. Dialah jenderal bagi pasukan Garuda Muda, timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asean Football Federation (AFF) U-19.

Serasa kurang pas untuk hanya menyematkan jabatan kapten timnas U1-9 kepada pemain bernomor punggung 6 ini. Jenderal Evan Dimas lebih tepat untuk menyebut gelar salah satu bintang yang bersinar di Piala AFF U-19 dan membawa Garuda Muda melaju ke semifinal.

Tanpa mengecilkan arti rekan-rekannya di timnas U-19, pertandingan Piala AFF U-19 sebelum akhirnya Garuda Muda melangkah ke semifinal menghadapi Timor Leste adalah bukti bahwa Evan Dimas adalah jenderal dan ruh permainan Indonesia.

Pujian terhadap penampilan Evan Dimas di Piala AFF U-19 pun datang dari para seniornya di timnas. Bambang Pamungkas, Firman Utina dan Irfan Bachdim termasuk deretan pemain yang memandang jenderal Garuda Muda adalah mutiara bagi sepak bola Indonesia.

  • @Firman_15_Utina: Penilayan saya ivan dimas midfielder masa depan yg indonesia punya saat ini.tdk ada yg menyamai gaya mainnya.
  • ‏@IrfanBachdim: Evan Dimas!!! #keren #talent #masadepan
  • @bepe_20s: Siap bung RT @Firman_15_Utina: Penilayan saya ivan dimas midfielder masa depan yg indonesia punya saat ini.tdk ada yg menyamai gaya mainnya.

Salah satu aksi Evan Dimas saat Indonesia berhadapan dengan Malaysia untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-19, Rabu (18/9) mengingatkan kepada gaya Neymar Jr saat membela Barcelona melawan Ajax di fase grup Liga Champions, Kamis (19/9) yang berkesudahan.

Sang jenderal Garuda membawa bola dari sudut lapangan setelah menerima umpan pendek dari sepak pojok untuk Indonesia. Dengan akselerasi yang tinggi dan kemampuan menggiring bola kelas atas, Evan Dimas membawa si kulit bundar memasuki kotak penalti pertahanan Malaysia.

Meski dihadang pemain bertahan lawan, sang Jenderal Garuda Muda masih sempat berkelit dengan dengan jeli melihat peluang untuk melepaskan tendangan. Dengan terarah dia melepaskan ke gawang Malaysia yang hanya mampu ditepis kiper Harimau Muda.

Memang bola hanya membentur tiang gawan, namun rekan Evan Dimas, Ilham Udin Armain berada persis di kotak kecil gawang Malaysia. Dengan mudah bola diceploskan yang mengubah skor Indonesia vs Malaysia 1-1 sekaligus membawa Garuda Muda ke semifinal Piala AFF U-19.

Penampilan konsisten Evan Dimas sejak laga pembuka melawan Brunei Darussalam. Di partai kedua Piala AFF U-19 melawan Myanmar, jenderal Garuda Muda ini menyumbangkan satu gol. Saat Indonesia kalah 1-2 melawan Vietnam, satu-satunya gol Garuda Muda itupun disumbangkan oleh Evan Dimas.

Penampilan Evan Dimas di ajang Piala AFF U-19 semakin mendapatkan perhatian ketika dia mencetak hattrick saat Indonesia vs Thailand.

Dari lima laga di penyisihan grup Piala AFF U-19, Evan Dimas sudah mencetak lima gol. Jenderal Garuda Muda ini bersaing untuk memperebutkan pemain tersubur di Piala AFF U-19 dengan striker Vietnam, Nguyen Van Toan.

Puja-puji memang pantas disematkan kepada Evan Dimas, sang jederal Garuda Muda. Namun, perang  belum selesai. Piala AFF U-19 baru sampai semifinal. Indonesia harus menghadapi Timor Leste.  Evan Dimas jelas masih amat dibutuhkan untuk membawa Indonesia melaju ke final dan selanjutnya menjadi juara. Selamat berjuang, jenderal. Ajak Garuda Muda terbang tinggi. (Kabar24.com) 

*PIALA AFF U-19: EVAN DIMAS, Ayo Ajak Garuda Muda Terbang Tinggi

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI.

KOMENTAR