Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

Hasil Islamic Solidarity Games: Indonesia vs Maroko Skor 1-0

M. Syahran W. Lubis Kamis, 19/09/2013 22:49 WIB
Antara
Rahmad Darmawan

Kabar24.com, JAKARTA - Indonesia, yang dilatih Rahmad Darmawan, mengalahkan Maroko dengan skor 1-0 dalam pertandingan perdana Grup B cabang sepak bola Islamic Solidarity Games ke-3 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Dalam laga ini, Andik Vermansyah tidak mencetak gol.

Sepanjang 45 menit babak pertama pertandingan pada Kamis, 19 September 2013 ini, terjadi serangan silih berganti, namun penyelesaian barisan depan kedua tim belum tajam sehingga gol belum tercipta.

Memasuki babak kedua Indonesia meningkatkan intensitas serangan dan pada menit ke-57 hampir unggul ketika sundulan keras Fandi Eko Utomo memanfaatkan umpan Bayu Gatra, tetapi masih mengarah tepat ke pelukan kiper Maroko.

Namun, 2 menit kemudian, memanfaatkan umpan dari Diego Michels di wilayah kanan pertahanan Maroko, Fandi Eko Utomo tidak mengulangi kesalahan. Bola setinggi lutut disambarnya dengan kepala dan gol pun tercipta. Indonesia memimpin skor 1-0.

Pada menit ke-61, pelatih Rahmad Darmawan memasukkan penyerang lincah Andik Vermansyah menggantikan Syamsir Alam, dengan harapan kemenangan Indonesia bisa digandakan.

Namun sayangnya, tak lama berselang, Diego Michels terkena kartu merah. Keunggulan jumlah pemain membuat Maroko leluasa menyerang dalam pertandingan yang disiarkan RCTI ini. Apalagi kemudian Bayu Gatra digantikan oleh Satria Hadi. Maksud Rahmad tentu memperkuat pertahanan. Kenyataannya Satria Hadi justru tidak segarang Bayu dalam menjaga pertahanan.

Dalam turnamen multicabang ini, kedua tim diwakili oleh skuat di bawah usia 23 tahun. Indonesia bergabung dalam Grup B turnamen ini bersama Palestina dan Maroko.

Dengan hasil pertandingan Islamic Solidarity Games ini, peluang Indonesia sangat terbuka untuk lolos ke semifinal. Jadwal pertandingan Indonesia berikutnya adalah pada Selasa, 24 September 2013 melawan Palestina

Editor: M. Syahran W. Lubis

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI.

KOMENTAR