Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

Timnas U-19 Disiapkan Untuk Sea Games 2017

Newswire Senin, 23/09/2013 22:53 WIB
Antara
Pelatin Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan Tim Nasional U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri yang baru menjuarai Piala AFF akan dipersiapkan untuk tampil pada SEA Games 2017.

“Untuk Timnas U-19 ini, Badan Tim Nasional (BTN) menyiapkan untuk Tim Sea Games 2017 karena 4 tahun lagi usia mereka 23 tahun,” kata Djohar, di kantor PSSI, di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin, 23 September 2013.

Djohar menambahkan tim Evan Dimas dan kawan-kawan ini akan dipertahankan, namun tidak menutup kemungkinan untuk mencari pemain baru yang potensial tentunya melalui tahap seleksi.

“Kita telah mempersiapkan mereka sejak awal dengan seleksi ketat. Tetapi masih masih banyak pemain Indonesia lain yang belum terpantau, kalau ada yang lebih baik lagi bisa masuk,” ujar Djohar.

Dalam perjalanannya nanti, Djohar juga menjamin tim ini tidak diusik dengan gangguan internal maupun eksternal termasuk pemain titipan.

“Mereka sudah ada kriteria, tidak bisa ada titipan lagi. Kalau pun mainnya bagus tetapi VO2Max dan HB-nya tidak memenuhi syarat, akan dicoret. Hasil ketat itu menghasilkan hasil yang terbaik,” tambahnya.

Timnas U-19 berhasil meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam 7-6 melalui tendangan adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam. 22 September 2013.

Selanjutnya, mereka akan kembali fokus untuk berlaga di babak kualifikasi Piala Asia AFC U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, 8-12 Oktober mendatang. Indonesia berada di Grup G, bersama Korea Selatan, Laos, dan Filipina. Satu tim lagi, Guam, mengundurkan diri.

“Sekarang fokus ke Piala Asia, setelah ini mereka akan kembali ke pemusatan latihan,” kata Djohar.

Dia berharap Timnas U-19 dapat mempertahankan penampilan terbaik mereka sehingga bisa lolos ke Piala Asia tahun depan.

“Diharapkan merela lolos. Grupnya ada 10, nanti 16 tim yang diambil. Otomatis kalau mereka juara grup pasti masuk,” kata Djohar. (Antara)

Editor: M. Syahran W. Lubis

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI.

KOMENTAR