Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

SEMIFINAL SEPAK BOLA ISG: Turki Vs Indonesia, Dibuat Kedodoran Palestina Skor 1-2

Basilius Triharyanto Kamis, 26/09/2013 09:38 WIB
Antara
Pemain Sunarto (15), melakukan selebrasi setelah melesakkan gol ke gawang Palestina melalui titik penalti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (25/9) malam

Kabar24.com, PALEMBANG – Semifinal Sepak Bola ISG, Indonesia Vs Turki, pada Jumat, 27 September 2013. Indonesia maju ke semifinal sesudah dibuat kedodoran Palestina dengan hasil 1-2 pada Rabu (25/9) malam. Semifinal lain, Arab Saudi Vs Maroko.

Indonesia maju ke semifinal setelah mempertahankan posisinya di runner up Grup B. Meski dikalahkan Palestina, Indonesia tetap maju ke semifinal. Palestina gagal mencetak gol dengan hasil selisih dua gol dari Indonesia.

Indonesia betul-betul di buat kedodoran oleh Asraf dan kawan-kawan. Berulang kali lini belakang Indonesia membuat kecerobohan dan kesalahan kecil yang tak perlu dan menguntungkan tim Palestina.

Rahmad Darmawan kepada Antara pada Rabu (25/9) usai pertandingan mengatakan akan memperbaiki kelemahan-kelemahan anggota skuatnya.

"Memang kita lolos ke semifinal. Tapi banyak kelemahan yang harus diperbaiki. Apalagi lawan yang akan dihadapi di semifinal adalah tim kuat," kata Rahmad Darmawan.

"Di babak pertama sebenarnya kita bermain cukup bagus. Kondisi berbeda di babak kedua. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Makanya saya berusaha mengganti beberapa pemain," kata pelatih Arema Indonesia itu.

Pria kelahiran Metro Lampung ini menjelaskan, dengan adanya penggantian pemain sebenarnya diharapkan mampu mendongkrak permainan. Hanya saja, apa yang dilakukan belum membuahkan hasil sehingga kalah dari Palestina.

Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B, Timnas Indonesia harus menyerah dari Palestina, 1-2. Meski kalah, tidak mempengaruhi peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal untuk mendampingi sang juara grup yaitu Maroko.

Sementara itu pelatih Palestina, Feras Abu Radwan cukup mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Hanya saja upaya yang dilakukan belum mampu membawa timnya lolos ke semifinal.

"Selamat buat Indonesia. Indonesia tim yang bagus begitu dengan pemainnya. Yang jelas kami telah berusaha memberikan yang terbaik," katanya usai pertandingan melawan Indonesia.

Palestina sebenarnya mempunyai peluang untuk lolos ke semifinal. Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah harus menang atas Indonesia dengan minimal selisih dua gol.

Sementara itu dua tim lain yang berhak lolos ke semifinal adalah Arab Saudi, yang lolos ke semifinal berkat undian menyisihkan Suriah karena punya poin sama 3.

Di babak semifinal sepak bola ISG, Arab Saudi Vs Maroko, bersamaan dengan pertandingan Indonesia Vs Turki, pada Jumat 27 September 2013 di Palembang. (Antara/Kabar24.com)

Editor: Basilius Triharyanto

KOMENTAR