Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

JADWAL PIALA AFC U-19: Indonesia Vs Filipina, 10 Oktober

Basilius Triharyanto Rabu, 09/10/2013 11:09 WIB
Antara/Muhammad Adimaja
Selebrasi kemenangan Indonesia saat hadapi Laos, dengan hasil 4-0 saat laga grup G kualifikasi Piala AFC U-19 2013 di Stadion GBK, Selasa (8/10)

Kabar24.com, JAKARTA – Sesudah sukses menghantam tim Laos pada kualifikasi Piala AFC U-19 pada 8 Oktober kemarin malam, Indonesia kembali bertarung menghadapi Filipina pada Kamis, 10 Oktober 2013, pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga pertama kualifikasi Piala AFC U-19, Indonesia versus Laos Selasa (8/10) malam tadi berhasil dimenangkan oleh Indonesia dengan hasil telak 4-0. Indonesia mengawali dengan hasil yang baik, memperoleh 3 poin dengan 4 gol.

Pada laga kedua kualifikasi Piala AFC U-19, Indonesia versus Filipina. Dua tim sepak bola Indonesia dan Filipina ini adalah tim yang sama-sama bertempur saat Piala AFF U-19 di Jawa Timur, September 2013 lalu.

Profil pemain di kedua klub tak banyak berubah. Pelatih Indonesia U-19, hanya memasukkan empat pemain baru di Piala AFC U-19. Sebagian besar anggota skuat Indra Sjafri tetap sama seperti Piala AFF U-19.

Indonesia U-19 diharapkan bisa mengatasi tim Filipina untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Jumlah gol yang banyak diperlukan untuk mendapatkan pundi gol yang banyak untuk menjaga agar selamat di runner up, jika tak berhasil berada di puncak Grup.

Pada pertandingan pertama, Filipina dihajar oleh Korea Selatan dengan skor telak 4-0. Filipina harus menerima kekalahan tersebut. Sebaliknya Indonesia berhasil menundukkan tim Laos dengan hasil yang sama diperoleh Korea Selatan, skor 4-0.

Indonesia bisa mengatasi Filipina. Namun, sejauh mana bisa bertanding lebih baik dan menyatukan kekuatan tim di laga kedua menjadi perhatian serius pelatih Indra Sjafri. “Pertempuran sebenarnya adalah ketika bertemu dengan Korea Selatan,” kata Indra Sjafri, Rabu, 9 Oktober 2013.

Pertandingan Indonesia Vs Filipina dalam kualifikasi Piala AFC U-19 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis, 10 Oktober 2013, pukul 19.30 WIB.

Pertandingan kualifikasi AFC U-19 Indonesia Vs Filipina disiarkan langsung oleh RCTI. Pertandingan kedua ini diharapkan dukungan lebih besar lagi dari penggemar dan suporter bola nasional. Jumlah suporter saat Indonesia bertanding lawan Laos sekitar 5000 orang.

Jumlah suporter tersebut dianggap sangat kurang, mengingat Gelora Bung Karno menampung puluhan ribu suporter atau penonton pertandingan. Jika ingin Indonesia tampil semakin cemerlang, semestinya dukungan penonton terus bertambah banyak.

Pertandingan Indonesia Vs Filipina juga sama penting saat hadapi Korea Selatan di pertandingan ketiga. Karena Indonesia juga harus mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Filipina. (Kabar24.com)     

Editor: Basilius Triharyanto

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI.

KOMENTAR