Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

PIALA AFC U-19: Indonesia-Korea Selatan Berebut Poin Atas Filipina & Laos

Basilius Triharyanto Kamis, 10/10/2013 13:38 WIB
Antara/Ismar Patrizki
Ekspres kegembiraan Timnas Indonesia U-19 dan kesedihan Laos di Piala AFC U-19

Kabar24.com, JAKARTA – Pertandingan kedua kualifikasi Piala AFC U-19, Timnas Indonesia U-19 dan Korea Selatan berebut poin dari Laos dan Filipina pada Kamis, 10 Oktober 2013. Laos dan Filipina mengalami kekalahan empat gol di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 8 Oktober lalu.

Pada 10 Oktober sore nanti, Korea Selatan bertanding melawan Laos. Pelatih Korea Selatan Kim Sang Ho menyatakan tetap bermain fokus. Kim Sang Ho tampak tenang menghadapi laga kualifikasi Grup G Piala AFC U-19.

Korea Selatan sudah membuktikan diri sebagai tim terkuat di Piala AFC U-19. Pada 2012, Timnas Korea Selatan mampu mengalahkan Irak di pertandingan final Piala AFC U-19.

Tak heran jika Kim Sang Ho tampak cool saat merespon lawan-lawan di Grup G. Kim pun tak terpancing ketika menanggapi lawan juara Piala AFF U-19, Indonesia. “Kami akan fokus di setiap pertandingan ini,” kata Kim Sang Ho di Hotel Sultan, Jakarta pada 7 Oktober lalu.

Korea Selatan sudah berhasil mengalahkan Filipina dengan mencetak 4 gol. Pertahanan Filipina cukup dispilin dan progresif menghadang serangan Korea Selatan.

Hingga turun minum, Filipina mampu meminimalisir serangan Korea Selatan. Di babak pertama, Korea Selatan merobek gawang Filipina dengan satu gol. Tiga gol Korea Selatan berikutnya di babak kedua.

Indonesia U-19, tim yang terus memompa kekuatan. Evan Dimas, Armaiyn, Ravi Murdianto, dan kawan-kawan lainnya terus digembleng agar tetap percaya diri di kualifikasi Piala AFC U-19 ini.

Indra Sjafri, yang sejak pertama melontarkan target menang di tiap laga pun tak merasa ciut menghadapi Korea Selatan. Timnas Indonesia U-19 tak gentar dengan nama besar Korea Selatan, penyabet gelar juara Piala AFC U-19 selama 12 kali sejak 1959.

Dalam pertandingan kualifikasi kedua ini, Indonesia Vs Filipina, Indra Sjafri meyakinkan skuat Timnas Indonesia U-19 untuk mampu melewati kualifikasi ini dengan mantap.

Indra Sjafri akan memasang kuda-kuda baru untuk memacu serangan Evan Dimas, Armaiyn, Paulo Sitanggang, dan Muchlis. Kemenangan adalah wajib, performa terbaik juga kunci keberhasilan Indonesia memperoleh poin lebih besar dari Korea Selatan.

Indonesia U-19 mesti menyiapkan diri di tengah gelombang harapan besar sesudah menjuarai Piala AFF U-19. Filipina menjadi ujian penting untuk mampu melewati Korea Selatan pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala AFC U-19.

Bila Korea Selatan mampu mengalahkan Filipina dengan empat gol. Indonesia bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Tentu tetap menjaga stamina, fisik, mental pemain karena satu hari kemudian Indonesia U-19 akan berlaga melawan Korea Selatan, 12 Oktober 2013. (Kabar24.com)

Editor: Basilius Triharyanto

KOMENTAR