Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

PIALA AFC U-19: Peta Kekuatan Indonesia Vs Korea Selatan

Basilius Triharyanto Sabtu, 12/10/2013 11:01 WIB
Antara/Ismar Patrizki
Skuat Timnas Indonesia U-19 siap tempur lawan Korea Selatan di kualifikasi Piala AFC U-19, 12 Oktober malam

Kabar24.com, JAKARTA – Pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19, Indonesia Vs Korea Selatan adalah puncak pertempuran merebut tiket final ke Myanmar pada 2014. Inilah peta kekuatan laga Indonesia Vs Korea Selatan di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Oktober 2013, pukul 19.30 WIB disiarkan RCTI.

Pelatih Indra Sjafri melakukan simulasi kekuatan Indonesia U-19 pada Jumat, 11 Oktober 2013 sore hari. Skuat dalam formasi dan kekuatan tim yang penuh. Ketiga striker yang mendobrak serangan dengan target gol siap bertempur.

Mohammad Dimas Drajat, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Angga Febriyanto Putra. Angga adalah striker penggati Al-qomar yang tak bermain di laga Piala AFC U-19. Angga Febriyanto, bersama dua striker tersebut telah menguji lini depan Laos, dengan hasil kemenangan 4 gol.

Indra Sjafri terus memompa kekuatan lini tengah untuk menggempur pertahanan Korea Selatan. Mohammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi mengorganisasikan penyerangan lebih cepat dan efisien.

Sembilan puluh menit pertandingan Indra Sjafri menerapkan skenario penyerangan sejak babak pertama. Dalam simulasi 11 Oktober sore, lini sayap kanan bakal dipompa lebih kencang lagi untuk mengirim crossing-crossing ke depan gawang Korea Selatan.

Maldini, Armaiyn, dan Yabes akan memegang kunci kesukses kekuatan lini serang Indonesia. Maldini akan memacu kuda-kudanya berlari melewati sayap kanan Korea Selatan dan mengirimkan ke Muchlis, Zulfiandi, Armaiyn, Evan Dimas, dan Hargianto.

Pelatih Indra Sjafri cukup cerdas mengatur kekuatan dan melihat celah kelemahan Korea Selatan. Satu pemain yang bakal menjadi kartu trup pertandingan kali ini adalah Yabes Roni Maliafani.

Kesuksesan Indra Sjafri menurunkan kartu trup di laga lawan Filipina adalah bukti strategi yang cerdas. Yabes Roni adalah kartu trup ketika serangan ke Korea Selatan mengalami kebuntuan.

Yabes Roni, pemain sayap kanan, asal Persap Alor, Nusa Tenggara Timur, sudah membutkikan dengan mencetak gol ke gawang Filipina. Gol Yabes pun menjadi kunci kemenangan Indonesia.

Indonesia U-19 optimis. Kekuatan Indonesia di lini tengah bakal mengoyak pertahanan dan gawang Korea Selatan.

Indonesia siap menang dan kalah. Maka kekuatan yang dikerahkan Indra Sjafri akan menguji soliditas Evan Dimas dan kawan-kawan. (Kabar24.com)

Editor: Basilius Triharyanto

KOMENTAR