Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

Babak I, Timnas U-19 vs Pra-PON Jateng Skor 1-0

M. Syahran W. Lubis Senin, 10/02/2014 21:34 WIB
Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Timnas U-19 untuk sementara unggul atas Tim Pra-PON Jawa Tengah dengan skor 1-0 hingga akhir babak pertama pertandingan persahabatan bertajuk Tur Nusantara di Stadion Manahan Solo pada Senin malam (10/2/2014).

Gol semata wayang skuat asuhan pelatih Indra Sjafri terjadi pada menit ke-27 berkat kontribusi tendangan jarak pendek dari Maldini Pali, yang memaksimalkan assist mendatar kapten tim Evan Dimas Darmono yang bermula dari sepak pojok.

Indra sejak awal menurunkan formasi tim inti, berbeda dengan starting XI ketika melawan Tim Pra-PON DI Yogyakarta yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Timnas U-19 dengan dua gol baru lahir pada menit-menit akhir setelah melakukan banyak pergantian.

Dengan formasi pemain utama, Timnas U-19 praktis mengurung wilayah pertahanan Tim Pra-PON Jateng dan mulai sesekali membuka peluang di kotak penalti, hingga lahirnya gol pada menit ke-27 melalui Maldini.

Selain gol Maldini, dua kali Timnas U-19 sempat hampir mencetak gol, yakni tendangan keras Evan Dimas dari bola rebound tipis menyamping tiang kanan gawang lawan dan satu lagi tendangan jarak jauh Zulfiandi masih tipis di atas mistar gawang.

Meskipun tertinggal, Timnas Pra-PON Jateng juga memperlihatkan perlawanan, bahkan sesekali mereka menampilkan permainan yang agak keras, sehingga memberi ujian yang cukup memadai bagi skuat asuhan Indra Sjafri, terutama pada 30 menit pertama.

Memasuki 15 menit terakhir, Tim Pra-PON Jateng lebih memilih untuk bertahan, sehingga tingkat kesulitan Timnas U-19 untuk menjebol gawang lawan menjadi lebih tinggi.

Dari sisi Tim Pra-PON Jateng sendiri sempat beberapa kali merepotkan lini pertahanan Timnas U-19 terutama dari sisi kanan yang sering menjadi sasaran pemain sayap yang juga kapten Tim Pra-PON Jateng Sidik Saimima.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV ini merupakan laga keempat setelah menang melawan PSS Sleman dengan skor 3-1, menang 2-0 atas Persiba Bantul U-21, dan menang susah payah dengan dua gol di menit-menit akhir saat jumpa Tim Pra-PON DIY. (Kabar24.com)

Editor: M. Syahran W. Lubis

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI.

KOMENTAR