facebook twitter rss feed Kabar24

LIGA SPANYOL: 4 Gol Messi & Ronaldo. Barcelona vs Madrid 2-2

Eries Adlin Senin, 08/10/2012 02:52 WIB
Jibiphoto
Ilustrasi

Sutan Eries Adlin

Barcelona vs Real Madrid

JAKARTA: El Clasico Liga Spanyol ditandai 4 gol dari dua bintang di masing-masing klub, Lionel Messi di Barcelona dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Sebanyak 4 gol dari Messi terjadi pada menit 23 dan menit 61. Ronaldo mencetak gol pada menit 31 dan menit 66. Perseteruan antara kedua pemain memang terus mewarnai kompetisi Liga Spanyol.

Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol menit 23 yang tercipta lewat serangan balik yang cepat. Karim Benzema yang mendapatkan umpan dari Sami Khedira melakukan gerakan yang tidak bisa ditahan oleh Dani Alves.

Benzema kemudian meneruskan bola ke Ronaldo yang bergerak dari sisi kiri. Dengan sekali sentuhan, Ronaldo melepaskan tendangan kaki kiri ke sebelah kanan gawang Victor Valdes tanpa mampu ditahan. Barcelona 0, Real Madrid 1.

Sekitar dua menit kemudian, Real Madrid kembali memiliki peluang lewat kerja sama Angel DiMaria dan Benzema.  Sayang tendangan Benzema masih membentur gawang Valdes. Bola yang memantul ke lapangan lagi, tidak mampu diselesaikan oleh DiMaria.

Namun, satu gol Real Madrid tidak bertahan lama. Pada menit 31, Lionel Messi mencetak gol balasan memanfaatkan kemelut di depan gawang Iker Casillas.

Pepe tidak akurat mengantipasi bola yang melambung di depan gawang Casillas. Bola liar tepat jatuh di kaki mesi yang hanya berjarak sekitar dua meter dari Casillas. Tanpa kesulitan Messi mampu mengecoh kiper nomor satu Spanyol itu. Barcelona 1 Real Madrid 1.

Lionel Messi kemudian membuat penonton di Camp Nou yang menyaksikan el Clasico Liga Spanyol bersorak lewat tendangan pisangnya pada babak kedua.

Sepakan Messi pada menit 61 dari tendangan bebas begitu melengkung dan melewati pagar betis yang dibuat para pemain Real Madrid.

Tendangan pisang Messi tak mampu ditahan penjaga gawang Madrid, Iker Casillas. Gol kedua Messi itu makin membuat El Clasico Liga Spanyol itu berlangsung panas. Barcelona vs Real Madrid 2-1.

Ronadlo membalas gol tendangan pisang Messi dengan golnya sehingga kedudukan sementara el Clasico Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid 2-2 pada menit 66.

 Gol Ronaldo terjadi setelah dia lolos dari offside karena kelalaian pemain belakang Barcelona. Umpan yang disodorkan oleh Mesut Ozil tanpa kesulitan diteruskan oleh Ronaldo sekaligus menaklukkan Victor Valdes.

El Clasico Real Madrid kontra Barcelona memperlihatkan kondisi susunan 11 pemain yang dipasang masing-masing klub yang berbeda. Madrid turun lengkap, Barca tanpa diperkuat palang pintu mereka 2P; Carles Puyol dan Gerard Pique.

Jose Mourinho menurunkan 11 pemain terbaik Real Madrid pada posisinya masing-masing. Tito Vilanoca meski kekuatan pemain yang merata tetap harus mengubah posisi para pemainnya. Dua pilar utama di jantung pertahanan yang biasanya ditempati 2P dalam laga ini diisi oleh Javier Mascherano dan Sergio Busquets.

Sebanyak 4 gol dari Messi dan Ronaldo pada El Clasico memang menandai bahwa kedua pemain akan terus bersaing baik dalam perebutan gelar juara maupun pencetak gol paling subur Liga Spanyol. Baik Barcelona maupun Real Madrid memang bergantung banyak kepada dua pemain termahal di dunia itu. (Kabar24/ea)

Editor: Eries Adlin

Mau dapat Mobil Daihatsu Ayla? Ikuti Bisnis Indonesia Writing Contest 2014. Klik caranya disini.

KOMENTAR