facebook twitter rss feed Kabar24

LIGA INGGRIS: Mata Membalas Lewat Tendangan Bebas. Chelsea vs MU 1-2

Eries Adlin Minggu, 28/10/2012 23:54 WIB
Jibiphoto
Ilustrasi

Sutan Eries Adlin

Chelsea vs MU

 JAKARTA: Juan Mata membalas ketinggalan Chelsea dari Manchester United (MU) pada menit 44 melalui tendangan bebas dalam lanjutan laga Super Sunday lanjutan Liga Inggris.

Tendangan bebas melengkung dari kaki kiri khas Mata dari luar kotak penalti tak mampu ditahan oleh David de Gea. Kedudukan Chelsea vs MU menjadi 1-2 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Tidak sampai semenit, Mata kembali mendapatkan peluang memanfaatkan umpan terobosan dari Fernando Torres. Meski sudah berhadapan dengan kiper de Gea kali ini Mata tidak mampu menaklukkan kiper MU tersebut.

Dalam laga yang berlangsung cepat ini kedua kesebelasan memang terus melancarkan serangan. Ganjalan keras juga terpaksa dilakukan oleh para pemain sehingga membuat pemain lawan cedera.

Sebelumnya Robin van Persie akhirnya membuktikan diri sebagai striker paling berbahaya di Liga Inggris. Pada menit 12, Persie mencetak gol ke gawang Petr Cech dan mengubah kedudukan Chelsea vs MU 0-2.

Aksi van Persie juga membuahkan gol ke gawang Petr Cech ketika pertandingan baru berjalan 4 menit. Chelsea tertinggal 0-1 dari tamu mereka Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris itu.

Gol pertama buat MU berawal dari serangan balik yang dilakukan MU di sisi kanan lapangan. Ashley Young yang menguasai bola menahan bola sebentar kemudian menyodorkan bola kepada Wayne Rooney yang bergerak di sisi kiri pertahanan Chelsea.

Rooney menggiring bola sebentar kemudia mengumpan bola ke tengah kotak penalti yang langsung disambut dengan tendangan keras oleh van Persie yang membentu David Luiz. Chelsea vs MU 0-2.

Sebelumnya, Rooney mengungkapkan Manchester United akan mewaspadai penyerang Chelsea, Fernando Torres pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge.

"Torres tentu jadi sebuah ancaman," kata Rooney seperti dikutip laman The Sun yang ditulis Antara.

Menurut dia, penyerang berkebangsaan Spanyol itu memiliki kemampuan yang luar biasa. Terlebih lagi, Torres adalah penyerang yang tak mudah menyerah.

Rooney mengaku kagum dengan semangat juang rivalnya tersebut. Berdasarkan pengamatannya, Torres selalu terlihat bekerja keras di lapangan ketika menggunakan kostum Chelsea.

"Mereka (Chelsea) juga memiliki beberapa pemain fantastis, yang menambah kecepatan menyerang pada tim," kata penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Untuk itu, Rooney memperingatkan kepada rekan-rekannya di pertahanan agar lebih waspada. Menurut dia, jika pertahanan MU sudah kokoh, pasti para penyerang 'The Reds' akan lebih fokus mencetak gol ke gawang Chelsea. "Kami harus memastikan dalam kondisi terbaik untuk mengalahkan mereka," kata Rooney. (Kabar24/ea)

Editor: Eries Adlin

Mau dapat Mobil Daihatsu Ayla? Ikuti Bisnis Indonesia Writing Contest 2014. Klik caranya disini.

KOMENTAR