Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

LIGA SPANYOL: Ronaldo Striker. Prediksi Madrid vs Levante

Eries Adlin Minggu, 11/11/2012 04:35 WIB
Getty Images
Cristianto Ronaldo

Sutan Eries Adlin

Ronaldo striker Real Madrid vs Levante

Real Madrid mengalami kelangkaan striker. Mau tidak mau Pelatih Jose Mourinho harus mengatur strategi. Ronaldo striker, itulah pilihan The Special One, pada saat Real Madrid vs Levante pada Liga Spanyol, Minggu 11 November.

Ronaldo menjadi striker memang tak bisa dihindari karena dua penyerang utama Real Madrid; Karim Benzema dan Gonzalo Higuain tengah dibekap cedera. Tentu kabar yang kurang mengenakkan bagi kubu Los Blancos yan tengah berupaya memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol sekaligus seteru abadi mereka, Barcelona.

" Di Maria, Ronaldo, dan Callejon akan bermain di depan," kata Mourinho dalam jumpa pers di Madrid seperti dikutip Antara dari AFP.

Benzema kehilangan laga itu karena cedera paha sementara Higuain menderita setelah berbenturan dengan pemain Jerman.

Selama musim ini Ronaldo telah mencetak 11 gol, lebih banyak dibandingkan gabungan gol Higuain dan Bemzema sekalipun.

Real sendiri bertengger di posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan selisih delapan poin dari pemuncak klasemen Barcelona, dengan memperoleh 28 poin dari 10 laga, dan lima poin di bawah musuh sekota Atletico Madrid.

Benzema berkata pada harian olah raga Prancis L'Equipe pekan ini bahwa produktivitas golnya rendah karena banyak berada di bangku cadangan.

Mengenai hal ini Mourinho bercanda, "Aku juga berada 90 menit di pinggir lapangan pada setiap laga!"

Bek Alvaro Arbeloa dan Fabio Coentrao juga diragukan tampil kala melawan Levante nanti.

 

Formasi Ronaldo sebagai striker pernah ditampilkan Mourinho pada babak kedua laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund Selasa lalu di mana Madrid berhasil memaksakan seri 2-2.

Keputusan Jose Mourinho itu diambil karena Madrid tidak punya banyak pilihan saat menghadapi Dortmund, wakil Jerman di Liga Champions, karena Karim Benzema masih cedera. Sementara itu, Higuain bermain buruk pada babak pertama.

Mourinho memasukkan Callejon mengantikan Higuain dan Essien menggantikan Luka Modric. Dengan masukknya Callejon, Ronaldo, salah satu kandidat pemain paling subur di Liga Champions, didorong ke depan tepat di jantung pertahanan Dortmund.

Sampai dengan menit 75, tidak terlihat strategi Mourinho itu berjalan dengan baik pada laga keempat Liga Champions Grup D. Ronaldo tidak mampu berbuat banyak karena ketatnya pertahanan Borussia Dortmund.

Justru Callejon yang menempati posisi Ronaldo yang bisa berbuat banyak dan mendapatkan peluang emas pada menit 60. Namun sayang, meski sudah berhadapan dengan kiper Weidenfeller, pemain muda Real Madrid itu tidak mampu menyarangkan bola ke gawang Dortmund.

Kita lihat saja apakah strategi Mourinho memasang Ronaldo sebagai striker pada laga Real Madrid vs Levante pada ajang Liga Spanyol malam nanti. (Antara/Kabar24/ea)

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR