Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

INGGRIS VS BRASIL: Ronaldinho Kaget Dirinya Masuk Timnas

Eries Adlin Rabu, 06/02/2013 03:20 WIB
dailymail.co.uk
Ilustrasi

Newswire

INGGRIS VS BRASIL: Ronaldinho Kaget Dirinya Masuk Timnas

LONDON: Ronaldinho mengakui dirinya tidak berharap kembali dipanggil tim nasional Brasil, namun ia yakin tim yang diperkuatnya memiliki kualitas yang cukup untuk menjuarai Piala Dunia 2014 yang berlangsung di kandang sendiri.

Setelah setahun tidak tampil di pertandingan internasional, pemain 32 tahun diharapkan kembali dimainkan pada pertandingan persahabatan Brasil melawan Inggris di Wembley pada Rabu memperingati 150 tahun federasi sepak bola Inggris, FA.

Ia dipanggil kembali oleh pelatih baru Brasil Luiz Felipe Scolari, yang kembali ke posisi yang sama setelah 11 tahun silam memimpin Selecao ke mahkota Piala Dunia kelima mereka di Jepang dan Korea Selatan pada 2002.

Ronaldinho secara mengejutkan bergabung dengan Atletico Minero pada Juni tahun lalu, dan ia menjadi salah satu dari beberapa bintang di Kejuaraan Brasil saat tim dari Belo Horizonte itu mengakhiri posisi dengan menjadi runner up di bawah Fluminense.

Penampilannya membuat ia terpilih sebagai anggota tim terbaik pada musim lalu, bersama dengan rekan-rekan setim di Brasil; Neymar, Paulinho, Lucas Moura, dan Fred, namun ia mengatakan kembalinya dirinya ke timnas merupakan kejutan.

"Itu bukanlah rencana saya," ucapnya kepada para pewarta pada Selasa.

"Saya memainkan musim yang sangat bagus pada tahun lalu maka saya mengharapkannya, dan saya benar-benar gembira ini dapat terwujud."

"Terdapat silsilah hebat di tim kami. Saya pikir kami semua memiliki peluang untuk memenangi Piala Dunia. Kami memiliki paduan pemain-pemain muda dan pemain-pemain berpengalaman."

"Saya yang paling berpengalaman, maka saya akan melakukan apapun untuk membantu tim saya memenangi Piala Dunia."

Para penggemar Brasil berharap dapat melihat Ronaldinho berduet dengan Neymar, dan mantan bintang Barcelona itu yakin pemain Santos berusia 21 tahun itu memiliki tujuan untuk mencapai prestasti tertinggi di ajang global.

"Ia tentu saja merupakan salah satu yang terbaik di dunia," kata Ronaldinho. (Antara/AFP/ea)

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI.

KOMENTAR