Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

CHELSEA KE INDONESIA: Main 25 Juli 2013. Torres Ikut?

Eries Adlin Jum'at, 08/02/2013 05:38 WIB
Reuters
Punggawa Chelsea
Fahmi Achmad, Sutan Eries Adlin
CHELSEA KE INDONESIA: Main 25 Juli 2013. Torres Ikut?

JAKARTA: Chelsea FC secara resmi mengumumkan akan datang ke Indonesia dan bermain di Jakarta pada 25 Juli 2013. Kepastian kedatangan juara Liga Champions Eropa 2012 tersebut disampaikan pernyataan resmi Asia tour 2013 melalui situs resmi Chelseafc.com

Dalam Asia Tour 2013, Chelsea akan bermain di Thailand, Malaysia, dan, untuk pertama kalinya datang ke Jakarta.

Pertandingan Chelsea pertama adalah melawan Singha Thailand All-Star XI di Singha Cup pada Rabu, 17 Juli 2013, di Rajamanagala National Stadium di Bangkok. Kemudian The Blues menuju Kuala Lumpur untuk menghadapi Malaysia XI di Shah Alam Stadium pada  Minggu, 21 Juli. Setelah itu mereka baru ke Jakarta.

"Kami akan membuat debut di Jakarta pada hari Kamis, 25 Juli, melawan Indonesia XI di Stadion Gelora Bung Karno yang berkapasitas 88.000 tempat duduk, di mana kami akan berkompetisi di BNI Cup, yang menandai hubungan kami dengan Bank Negara Indonesia, yang telah mengeluarkan lebih dari 50.000 kartu pembayaran Chelsea sejak Agustus 2012," ujar Chief Executive Chelsea, Ron Gourlay.

"Jumlah suporter Chelsea di Asia Tenggara terus bertumbuh dan saya senang bisa kembali merasakan keramahan yang menawan di sana. Khususnya saya juga menantikan untuk bisa mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya di Jakarta, negara di mana kami memiliki jumlah fans yang besar dan ingin melihat langsung Chelsea bermain."

"Saya yakin kami akan menghadapi lawan yang kuat di stadion yang penuh penonton sambil merayakan kesuksesan beberapa partner regional kami yang penting dan kami sekali lagi akan meninggalkan warisan penting dalam hal pembangunan komunitas yang akan kami lakukan ketika tur dan jauh setelahnya."

Dia memaparkan untuk menjangkau suporter-suporter Chelsea di Asia Tenggara, klub London akan meneruskan pembangunan komunitas dengan akan dibukanya Chelsea FC Soccer School, yang dilengkapi dengan fasilitas Blue Pitch, di Indonesia.

Ini akan menjadi pusat bagi para pelatih lokal untuk membantu perkembangan sepakbola akar rumput di area tersebut, menyusul proyek yang sama yang sudah berlangsung di Hong Kong, Filipina, Jepang, Korea, dan Singapura, begitu juga di Bangkok dan Kuala Lumpur.

Performa Chelsea di Liga Inggris kini tidak terlalu bersinar. Sekarang Chelsea ditangani oleh Rafael Benitez. Namun, rumor yang berkembang, Jose Mourinho yang juga pernah melatih Chelsea berniat kembali ke Stamford Bridge.

Jose Mourinho mengungkapkan dirinya ingin kembali membesut Chelsea guna menyelamatkan klub asal London itu dari keterpurukan.

Mou yang kini sedang menangani Real Madrid tengah bersiap menanti panggilan dari billionaire sekaligus pemilik The Blues Roman Abramovich, untuk menggantikan Rafael Benitez yang hingga kini dianggap gagal dalam menjalankan tugasnya.

Benitez yang menjadi pelatih Chelsea mulai dari pertengahan musim setelah menggantikan Roberto Di Matteo masih mempunyia rapor buruk. Terakhir Chelsea dikalahkan Newcastle United 3-2, Sabtu (2/2).

Jika ingin mendapatkan Special One, Chelsea harus bergerak cepat karena Mou yang musim panas ini digosipkan akan meninggalkan Madrid dikabarkan sudah mulai banyak mendapat penawaran.

Kita tunggu saja, apakah Chelsea akan datang ke Indonesia dengan kekuatan lengkap, termasuk striker mereka Fernando Torres yang kini ketajamannya kian meredup. (JIBI/ea)

 

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI.

KOMENTAR