facebook twitter rss feed Kabar24

LIGA CHAMPIONS 2013: Messi 2 Gol, Barcelona vs Milan 4-0

Eries Adlin Rabu, 13/03/2013 05:33 WIB
Reuters
Lionel Messi

Sutan Eries Adlin

LIGA CHAMPIONS 2013: Messi 2 Gol, Barcelona vs Milan 4-0

 JAKARTA: Lionel Messi, bintang Barcelona, menyumbangkan dua gol untuk klubnya pada laga kedua Liga Champions 2013 melawan AC Milan. Barcelona menggilas AC Milan 4-0 pada pertandingan Rabu (13/3) yang disiarkan oleh SCTV.

Messi membuka kemenangan Barcelona lewat golnya pada menit 5 bekerja sama dengan Xavi Hernandez. Tendangan melengkung Messi menjadi amunisi awal untuk Barcelona melenggang ke perempat final Liga Champions 2013.

Gol pertama Messi memperlihatkan bahwa bintang Barcelona itu memang pantas disebut sebagai terbaik dunia. Tendangan melengkung yang dilepaskan di tengah kerumuman pemain belakang Milan sama sekali tidak diduga oleh kiper AC Milan Christian Abbiati. Gol Messi ini adalah yang keenamnya di ajang Liga Champions 2013.

Babak delapan besar Liga Champions 2013 di Camp Nou menjadi titik balik bagi Barcelona yang mengalami kekalahan 0-2 pada leg pertama di Milan dan juga Messi yang dianggap kurang bersinar dalam beberapa pertandingan.

Selanjutnya, Messi terus memimpin Barcelona terus menekan Milan untuk memenangi agregat 0-2 dari Milan untuk tetap melenggang ke babak 8 besar Liga Champions.

Bukan hanya Messi, Andres Iniesta pun bermain apik sehingga membuat lini pertahanan Milan harus benar-benar berkonsentrasi sehingga sulit untuk membantu penyerangan. Abbiati harus terbang menepis tendangan keras Iniesta, salah satu pemain terbaik di ajang Liga Champions, pada menit 13.

Kiper Milan juga harus  berjibaku menahan tendangan Xavi, bintang Barcelona yang belakangan ini mulai terlihat kurang oke penampilannya. Laga kedua perdelapan final Liga Champions 2013 ini memang benar-benar membuat Abbiatti bekerja keras.

Milan juga berpeluang mencetak gol lewat kaki Niang, salah satu pemain baru Rossoneri di Liga Champions 2013, yang memanfaatkan umpan panjang dari Kevin-Prince Boateng. Namun apa mau dikata, tendangan striker Milan yang sudah mengecoh kiper Victor Valdez hanya membentur tiang gawang.

Messi kembali membuat Milan ketar-ketir lewat gol kedua, lagi-lagi lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol kedua Messi menyamakan agregat Barcelona vs Milan menjadi 2-2 pada ajang Liga Champions 2013.

Babak kedua baru berjalan sekitar tiga menit, Messi kembali membuat pemain bertahan Milan kelimpungan. Dengan gayanya yang khas, bintang Barcelona itu menusuk ke jantung pertahanan Milan. Namun kali ini tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Abbiati. Meski begitu Milan seperti terus dalam tekanan di babak kedua leg kedua Liga Champions 2013 ini.

Petaka bagi Milan di Liga Champions 2013 terjadi pada menit 55. Kali ini bukan Messi tetapi David Villa yang menambah gol untuk Barcelona lewat tendangan melengkung kaki kiri. Barcelona unggul 3-0 atas Milan yang berarti  mereka unggul 3-2 dalam urusan agregat.

Agregat 3-2 untuk Barcelona di leg kedua Liga Champions 2013, membuat Milan bermain lebih terbuka dan mengintensifkan serangan. Sementara itu, Messi dan kawan-kawan pun makin percaya diri.

Barcelona menyempurnakan kemenangan dengan gol Jordi Alba pada injury time lewat satu serangan balik cepat. Kedudukan Barcelona vs Milan menjadi 4-0. Messi dan kawan-kawan pun melenggang ke babak delapan besar Liga Chamions 2013.

Susunan Pemain:

Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique, Javier Mascherano, Dani Alves, Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Pedro Rodriguez, Lionel Messi, David Villa.

Cadangan: Sergio Pinto, Carles Puyol, Adriano, Alex Song, Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, Cristian Tello.

Milan: Christian Abbiati; Philippe Mexes, Cristian Zapata, Ignazio Abate, Kevin Constant; Massimo Ambrosini, Mathieu Flamini, Riccardo Montolivo; Kevin Prince Boateng, Stephan El Shaarawy, Mamadou Niang.

Cadangan: Marco Amelia, Mattia De Sciglio, Daniele Bonera, Sulley Muntari, Antonio Nocerino, Bojan Krkic, Robinho.

Editor: Eries Adlin

Mau dapat Mobil Daihatsu Ayla? Ikuti Bisnis Indonesia Writing Contest 2014. Klik caranya disini.

KOMENTAR