Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

PRA PIALA ASIA 2015: Jelang Lawan Arab, Indonesia Tak Akan Ujicoba Dulu

Marissa Saraswati Rabu, 13/03/2013 23:07 WIB
Antara
Ilustrasi

Newswire

JAKARTA – Menjelang pertandingan melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada23 Maret, Timnas Indonesia yang diproyeksikan turun Pra Piala Asia (PPA) 2015 melawan tidak dijadwalkan menjalani pertandingan ujicoba baik dengan tim asing maupun lokal.

"Tidak ada uji coba. Kami hanya akan melakukan games internal pemain timnas saja," kata pelatih timnas Luis Manuel Blanco di sela memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (13/3).

Menurut dia, games internal itupun hanya bisa dilakukan jika semua pemain yang dipanggil oleh Badan Tim Nasional (BTN) telah berkumpul karena hingga saat ini baru 13 dari 57 pemain yang dipanggil untuk menjalani pelatnas.

"Sama-sama pemain timnas saja. Kita akan melihat langsung kemampuan mereka," kata pengganti Nil Maizar itu.

Timnas Garuda sebenarnya dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan Mali di Jakarta, 14 Maret nanti. Hanya saja rencana itu batal karena belum ada kesepakatan yang jelas.

Meski tanpa uji coba, pelatih asal Argentina ini mengaku akan berusaha menyiapkan tim dengan baik termasuk memantau langsung pemain-pemain saat bermain untuk klubnya. Pemantauan langsung ini juga akan dijadikan dasar untuk menentukan pemain inti.

"Besok semua pemain akan datang. Yang jelas semua pemain akan kami pantau meski saya telah mempunyai gambaran pemain inti," kata pengganti Nil Maizar itu.

Guna menghadapi pertandingan kedua PPA 2015 Grup C melawan Saudi Arabia, BTN memanggil 58 pemain. Hanya saja satu pemain terdepak yaitu Oktovianus Maniani karena melakukan indisipliner. Pemain yang dipanggil ini dari kompetisi IPL dan ISL.

Meski belum semua pemain yang dipanggil datang untuk pelatnas, Luis Manuel Blanco mengaku telah mendapatkan gambaran 23 pemain yang akan didaftarkan untuk menghadapi Saudi Arabia.

"Tanggal 15 Maret nanti minimal saya sudah mendapatkan 18 pemain. Pemantauan akan terus kami lakukan hingga memenuhi kuota yang ada," kata mantan pemain Boca Junior itu.

Timnas Indonesia pada PPA 2015 tergabung di Grup C bersama Irak, Saudi Arabia dan China. Pada pertandingan perdana melawan tuan Irak, Timnas Garuda harus menyerah dengan skor tipis 0-1.(Antara/ms)

 

Editor: Marissa Saraswati

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI.

KOMENTAR