Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Madrid Vs Dortmund, Barcelona Vs Bayern

Andhika Anggoro Jum'at, 12/04/2013 19:49 WIB
Jibiphoto
Ilustrasi

Imam Yuda

BARCELONA vs PSG: Messi Cadangan, Mampukah Fabregas?

KABAR24, JAKARTA--Bayern Muenchen bertemu Barcelona pada semifinal Liga Champions 2013. Semifinal lainnya akan mempertemukan Borussia Dortmund dengan Real Madrid.

Hal ini diketahui melalui undian atau drawing Liga Champions yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (12/4/2013) sore WIB.

Bayern lolos ke semifinal setelah mengeliminasi wakil Italia, Juventus, dengan keunggulan agregat 4-0. Sedang, Barcelona lolos ke empat besar setelah mengandaskan tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint Germain, setelah unggul agregat gol tandang 3-3.

Di sisi lain, Dortmund melangkah ke semifinal kali kali pertamanya sejak 15 tahun terakhir, melangkah ke semifinal setelah menundukkan Malaga dengan agregat 2-0. Dan Madrid melaju ke semifinal usai menaklukan Galatasaray dengan agregat 5-3.

Pertemuan antara Dortmund dan Madrid pada musim ini sebelumnya sempat terjadi pada fase grup. Dalam dua kali pertemuan di babak Grup D itu, Dortmund lebih unggul dengan mencatatkan kemenangan satu kali dan seri sekali.

Kemenangan diraih Dortmund saat tampil di kandangnya, Signal Iduna Park, dengan skor 2-1. Sementara, saat melawat ke Santiago Bernabeu, Dortmund dan Madrid bermain seri 2-2.

Pada semifinal nanti, Dortmund dan Bayern akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama yang akan digelar 23 atau 24 April. Sedang leg kedua, yang dilangsungkan pada 30 April atau 1 Mei mendatang, giliran wakil Spanyol, yang bertindak sebagai tuan rumah.

Berikut hasil undian semifinal Liga Champions

Bayern Muenchen Vs Barcelona

Borussia Dortmund Vs Real Madrid

Berikut hasil undian semifinal Liga Champions

Bayern Muenchen Vs Barcelona

Borussia Dortmund Vs Real Madrid. (JIBI/ad)

Editor: Andhika Anggoro

KOMENTAR