Kabar Bola
facebook twitter rss feed Kabar24

NEYMAR PINDAH KE BARCELONA: Dicemooh di Pertandingan Terakhirnya

Marissa Saraswati Senin, 27/05/2013 19:48 WIB
panorama.am
Neymar

Newswire

KABAR24.COM, BRASILIA— Sehari setelah mengonfirmasikan kepindahannya ke Barcelona musim depan, pemain muda Brazil terpopuler, Neymar, dicemooh para pendukung lawan pada penampilan terakhirnya untuk Santos, Minggu (26/5).

Neymar gagal mengangkat permainan timnya saat bermain imbang tanpa gol melawan Flamengo di pertandingan pembuka Kejuaraan Brazil, yang dimainkan di Stadion Piala Dunia yang baru di ibukota Brazil.

Penyerang 21 tahun itu, yang dipandang sebagai salah satu prospek paling cerah di sepak bola, mengumumkan pada Sabtu (25/5) bahwa ia memilih Barca dan bukan Real Madrid, dan akan meninggalkan Santos untuk menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Katalan itu.

Sebanyak 63.500 penonton yang memadati Stadion Nasional Mane Garrincha Brasilia merupakan pendukung Flamengo, yang mencemooh Neymar setiap kali ia menguasai bola dan bersorak gembira saat ia kehilangan bola.

Pemain asal Brazil dengan rambut bergaya Mohican itu menangis saat lagu kebangsaan Brazil diperdengarkan sebelum pertandingan, laga terakhirnya untuk klub yang menjadi tempat ia memulai karirnya dan tempat ia menjadi penyerang tersubur setelah Pele.

"Merupakan kehormatan untuk dapat bermain bagi tim Santos yang hebat ini, saya begitu gembira dapat melakukannya," ucapnya kepada para pewarta.

"Semua anak memiliki impian, apakah menjadi pesepak bola, dokter gigi, atau pewarta. Impian saya adalah menjadi atlet profesional dan saya telah mencapainya. Sekarang Barcelona memenuhi mimpi saya mengenai pergi ke tim yang benar-benar indah," ucapnya pada Globo TV.

Sebagian penggemar Flamengo yang mencemooh Neymar pada Minggu kemungkinan akan berbalik mendukung dia di Stadion Brasilia yang sama pada 15 Juni, ketika ia bermain untuk Brazil melawan Jepang di pertandingan pembuka Piala Konfederasi, turnamen delapan negara yang menjadi pemanasan untuk Piala Dunia tahun depan.

Neymar belum tahu kapan ia akan terbang ke Barcelona, namun mengatakan bahwa dirinya gembira dengan prospek bermain bersama Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta, dan Dani Alves.

"Para penggemar Santos merupakan satu-satunya yang selalu mendukung saya. Saya hanya dapat berterima kasih kepada mereka dan berkata `sampai jumpa lagi.` karena pada suatu hari kelak saya akan kembali," kata Neymar.(Antara/ms)

 

Editor: Marissa Saraswati

KOMENTAR