facebook twitter rss feed Kabar24

JADWAL SEMIFINAL PIALA AFF U-19: Pertempuran Dua Bersaudara, Timor Leste Vs Indonesia

Basilius Triharyanto Kamis, 19/09/2013 13:56 WIB
Antara
Pesepak bola Indonesia, Ilham Udin Armaiyn (20) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Malaysia dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 pada Rabu (18/9) malam lalu

Kabar24.com, JAKARTA – Jadwal semifinal Piala AFF U-19 2013: Timor Leste Vs Indonesia, pertempuran dua bersaudara pada Jumat (20/9) besok, disiarkan langsung MNC TV pukul 16.00.

Perjumpaan dua negara, Indonesia dan Timor Leste, kali ini dalam panggung sepak bola yang menghibur. Ada jutaan penggemar bola yang menyaksikan pertandingan semifinal Timor Leste U-19 vs Indonesia U-19.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-19 lainnya adalah antara Vietnam dan Laos.

Memori sejarah Timor Leste memang tak bisa terhapuskan dalam ingatan orang Indonesia. Laga semifinal Piala AFF U-19 ini membangkitkan kembali kenangan dan sejarah masa silam, saat Timor Leste bernama Timor-Timur.

Timnas Timor Leste patut mendapatkan apresiasi karena berhasil masuk ke semifinal, bahkan mengalahkan tim-tim negara yang sudah lama bergabung ke Federasi Sepak Bola Asia (AFC), seperti Kamboja, Singapura, Filipina, dan Laos, yang berada dalam Grup A.

Timnas Garuda Muda akan merasakan gaya pemain muda Timor Leste, yang kental dengan aroma Portugal, negara yang juga dikenal dengan kepiawaiannya dalam sepak bola.

Indonesia Vs Timor Leste adalah pertemuan sepak bola untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Piala AFF U-19. Meski baru pertama maju ke semifinal Piala AFF U-19, tim Timor Leste patut diwaspadai.

Timor Leste bisa maju ke semifinal, di antaranya berhasil mengalahkan tim yang dikenal juga tangguh, yaitu Kamboja, dengan skor telak 3-1.

Bahkan, Laos yang juga masuk tim kuat pun berhasil dikalahkan dengan skor telak juga, 3-1. Timor Leste juga menundukan pemain-pemain Filipina dengan hasil 2-1.

Selama empat kali tanding, Timor Leste tak pernah terkalahkan. Hanya sekali bertanding dengan hasil imbang 1-1 ketika melawan Singapura.

Dalam kompetisi, dua saudara ini pun mesti memenangkan pertandingan dengan sportif.

Indonesia yang punya catatan selama pertandingan Piala AFF U-19 2013 tampil enerjik dan menghibur, bisa memberikan perlawanan yang agresif seperti melawan Malaysia U-19 pada Rabu (18 September) lalu.

Evan Dimas, yang mengaku bahwa setiap pertandingan adalah final, tak akan ragu untuk tampil guna memberikan hasil terbaiknya melawan Timor Leste.

Salah satu tim, baik Indonesia maupun Timor Leste akan menunjukkan permainan terbaiknya untuk menempati posisi di babak final Piala AFF U-19. (Kabar24.com)

Editor: Basilius Triharyanto

Mau dapat Mobil Daihatsu Ayla? Ikuti Bisnis Indonesia Writing Contest 2014. Klik caranya disini.

KOMENTAR