facebook twitter rss feed Kabar24

JADWAL PIALA AFC U-19: Timnas Garuda Muda Mulai Berlatih

Eries Adlin Rabu, 02/10/2013 20:04 WIB
Antara
Suporter timnas Indonesia U-19 membentangkan bendera Merah Putih raksasa di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (22 September), untuk mendukung Indonesia vs Vietnam di Piala AFF u-19

Kabar24.com, JAKARTA – Timnas Garuda Muda di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri mulai berlatih menyusul jadwal Piala AFC U-19 yang makin dekat.

Melalui akun Twitter-ya, @indra_sjafri, pelatih Indra Sjafri berkicau bahwa hari ini, 2 Oktober, mulai berlatih di Gelora Bung Karno. Dalam jadwal Piala AFC alias Piala Asia 2013, timnas Garuda Muda akan mulai bertanding pada 8 Oktober.

Berikut ini kicauan dari @indra_sjafri:

  • ·        Bismillah Besok Pagi TC persiapan TIMNAS U-19 untuk Piala AFC dimulai
  • ·        Terima kasih untuk kedisiplinan  pemain yang sudah hadir lengkap. sesuai jadwal latihan untuk AFC  "SEMANGAT GARUDA JAYA"
  • ·        Timnas U-19 Sore ini Latihan dilapangan Jenggolo Sidoarjo
  • ·        Tgl 2 Oktober TIMNAS U-19 Akan Pindah TC ke JAKARTA dan sebelumnya Akan mengurangi pemain dari 31 pemain menjadi 28 Pemain
  • ·        Pagi ini TIMNAS U-19 melakukan Tes Fisik terhadap semua pemain pic.twitter.com/aN7L6ZBRzC
  • ·        Sore ini Internal Game TIMNAS U-19 di Pasuruan kick off jam 15.30
  • ·        Tanggal 2 Oktober Besok Pagi dengan GA 309  Jam 8.50 TIMNAS U-19 ke Jakarta Untuk TC persiapan Qualifikasi AFC
  • ·        Timnas U-19 Take Off  GA 309 SURABAYA - JAKARTA
  • ·        Timnas U-19 Nanti Malam jam 19.30 latihan di GBK

Babak kualifikasi Piala Asia Football Confederation (AFC) U-19 semula akan berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada 8-12 Oktober. Namun, dengan pertimbangan jumlah, laga dipindahkan ke Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, Indra Sjafri berkumpul kembali bersama Evan Dimas dkk untuk menggelar latihan di Jawa Timur.

Dalam kejuaraan Piala AFC, Indonesia berada di Grup G, bersama Korea Selatan, Laos, Filipina, dan Guam.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein berharap Timnas U-19 dapat mempertahankan penampilan terbaik mereka sehingga bisa lolos ke Piala Asia tahun depan.

Selain itu, Djohar juga menyatakan komitmennya kepada timnas Indonesia U-19, yang tetap mempertahankan tim tersebut untuk ikut dalam kejuaraan SEA Games pada 2017.

“BTN (Badan Tim Nasional) menyiapkan untuk Tim SEA Games 2017 karena empat tahun lagi kan usia mereka 23 tahun," kata Djohar, di kantor PSSI, di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (23/September).

Djohar menambahkan tim Evan Dimas dan kawan-kawan ini akan dipertahankan namun tidak menutup kemungkinan untuk mencari pemain baru yang potensial tentunya melalui tahap seleksi.

"Kami telah mempersiapkan mereka sejak awal dengan seleksi ketat. Tetapi masih masih banyak pemain Indonesia lain yang belum terpantau, kalau ada yang lebih baik lagi bisa masuk," ujar Djohar.

Dalam perjalanannya nanti, Djohar juga menjamin tim ini tidak diusik dengan gangguan internal maupun eksternal termasuk pemain titipan.

"Mereka sudah ada kriteria, tidak bisa ada titipan lagi. Kalaupun mainnya bagus tetapi VO2Max dan HB-nya tidak memenuhi syarat, akan dicoret. Hasil ketat itu menghasilkan hasil yang terbaik," tambahnya.

Timnas U-19 berhasil meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam 7-6 melalui tendangan adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/9) malam. (Kabar24.com)

 

#JADWAL PIALA AFC U-19 #Timnas Garuda Muda #Mulai Berlatih

Editor: Eries Adlin

Mau dapat Mobil Daihatsu Ayla? Ikuti Bisnis Indonesia Writing Contest 2014. Klik caranya disini.

KOMENTAR